News

Anies Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Penutupan Jalan Jatibaru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, BolehKlikNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan ke polisi soal penutupan jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat tanpa payung hukum yang jelas.

Anies dilaporkan oleh Cyber Indonesia yang diketuai oleh Muannas Alaidid dan Sekretaris Jenderal Jack Boyd Lapian. Pelaporan itupun dilakukan oleh Jack Boyd Lapian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018) malam.

Muannas mengatakan laporan itu dilakukan setelah melihat dinamika yang terjadi di kawasan Jatibaru. Dia menilai selama dua bulan penutupan jalan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memiliki payung hukum. Muannas juga menilai penutupan Jalan Jatibaru yang awalnya bertujuan untuk pejalan kaki di trotoar justru berbanding terbalik. Menurut dia, trotoar justru semakin dipadati oleh pedagang kaki lima

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih bungkam atas pelaporan tersebut.

“Tidak ada (tanggapan). Cukup,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/22018) di kawasan Cikini, Jakarta.

Anies tetap menutup mulutnya rapat-rapat ketika ditanya langkah hukum apa yang akan ditempuhnya menanggapi pelaporan oleh Cyber Indonesia.

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018. Dalam laporan tersebut Anies dilaporkan melanggar Pasal 12 Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top