Sepakbola

Indonesia Kandaskan Brunei Dengan 4 Gol

pemain timnas indonesia

Lapangan berlumpur karena diguyur hujan yang cukup deras tak membuat skuat asuhan Luis Milla gentar, Babak pertama berjalan Timnas mengambil inisiatif permainan dan bahkan baru dua menit berjalan Striker baru Timnas Ilija Spasojevic telah melahirkan peluang yang sayangnnya tidak berbuah gol.

Kondisi lapangan yang berlumpur membuat timnas kesulitan mengembangkan permainan karena Timnas Indonesia selalu mengandalkan umpan-umpan pendek. Sedangkan Brunei selalu berusaha mengambil kesempatan ketika bola yang digulirkan pemain indonesia tersendat. Pada menit ke-10 Spaso kembali membuat pemain belakang Brunei ketar-ketir, namun sayang sepakannya hanya mengarah kepada penjaga gawang Brunei.

Tak berhenti berjuang akhirnya gol yang dinanti itupun tiba, Hansamu Yama pada menit ke-17 berhasil memanfaatkan bola liar hasil dari sepakan pojok. Unggul sementara tak membuat Timnas Indonesia mengendurkan serangan, bahkan Febri dkk semakin mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil timnas indonesia berhasil menggandakan keuungulan pada menit ke 25 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh septian David Maulana.

septian david maulana

septian david maulana mencetak gol kedua ke gawang Brunei Darussalam

Skuat garuda nyaris saja kembali memperbesar keunggulan melalui sepakan keras febri hariyadi, namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Brunei darussalam. Indonesia unggul 2 gol hingga turun minum.

Hujan yang tak kunjung reda membuat kondisi lapangan semakin memburuk, bahkan sejumlah titik di lapangan mulai tergenang air dan membuat laju bola sedikit terhambat. Brunei maupun Indonesia sama-sama kesulitan mengembangkan permainan, meskipun begitu beberapa pelung terjadi di babak kedua.

Meskipun terlihat kesulitan mengembangkan permainan, Indonesia berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke 69 melalui sundulan kepala Fachrudin Aryanto setelah memanfaatkan umpan dari I Putu Gede dari sisi kanan. Kondisi lapangan dan keunggulan 3 gol membuat Timnas sedikit mengendurkan serangan, Namun sayangnya momen tersebut tidak dapat dimanfaatkan Brunei untuk mengejar ketertinggalan.

Indonesia akhirnya kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Yabes Roni 2 menit menjelang pertandingan berakhir. Gol tersebut menjadi penutup hingga peluit panjang dibunyikan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top