Kuliner

Kedai Coffee Semilir Sukses Kenalkan Kopi Nusantara

TANGERANG, BolehKlikNews- Belum genap empat bulan Kedai Coffe Semilir berdiri. Rasanya visi dan misi Haris Munandar untuk memperkenalkan dan mengangkat ikon kopi lokal berjalan dengan lancar.  Terbukti! Sabtu, (16/2/2018) Kedai Coffe Semilir membuka cabang barunya Kedai Coffe Semilir 2 di Jl. Raya Setneg No.3 Panugangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang.

Masih dengan nuansa koboi, Haris kembali ingin memfilosofikan maksudnya bahwa koboi mempunyai filosofi yang suka petualangan, sama seperti Haris sendiri yang suka berpetualang, mandiri, berani, tegas dan yang penting setia.

Bagaimana dengan ragam biji kopi yang ada di Kedai Coffe Semilir 2? Apakah sama dan lengkap seperti Kedai Coffe Semilir yang pertama?

Haris sebagai petani kopi dan pemilik kedai Semilir menjawab “Sama seperti di Kedai Coffe Semilir, semua kopi lokal dari berbagai provinsi ada di sini. Mulai dari kopi Temanggung, Dieng, Aceh, Lampung, Toraja dan masih banyak lagi.”

Makanan dan cemilan yang di tawarkan juga sama seperti Kedai Coffe Semilir yang pertama yang berada di Jl. Raden Patah No.6, Parung Serab, Kota Tanggerang – Banten.

“Seperti kebab, pisang keju, nasi goreng, kentang goring, mie instan dan lain-lain. Harganya juga sangat ekonomis.” Jelas Haris.

Haris bertekat untuk mempertahankan kualitas serta kuantitas dalam mempresentasikan seni pembuatan kopi. Saat team Bolehklik.com berkunjung,  Haris  menampilkan atraksi pembuatan kopi Java Arabica.

“Woooossss!!!” saat api mulai memasak kopi dalam moka pot.

Pak Haris Munandar mengaku senang melakukan aksi pembuatan kopi yang ‘anti mainstream’ karena aksi tersebut akan menciptakan rasa yang berbeda.

Bagaimana dengan fasilitas? Apakah Kedai Coffe Semilir 2 sama dengan Kedai Semilir sebelumnya?

Hanan Rahmadi sebagai rekan yang membantu Haris membuka Kedai Semilir 2 menjawab “Ya, tentu. Fasilitas yang disediakan selain karoke, guitar dan sound system Kedai Coffe Semilir 2 juga menyiapkan fasilitas yang tidak kalah penting ya itu wifi. Selain itu di lantai dua ada rental ps 3, jadi ketika orangtuanya ngobrol atau membahas bisnis mereka, anaknya bisa bermain ps di lantai dua.”

Hanan menambahkan, sasaran pasar mereka tidak hanya keluarga atau anak muda pecinta kopi, tapi komunitas motor atau pecinta bola yang mau kopdar, nobar atau sekedar ngobrol-ngobrol santai juga bisa di Kedai Semilir 2 ini.

Dengan pilihan kopi yang lengkap dan fasilitas yang tidak kalah lengkap bagaimana dengan harga makan dan minumannya?

Team Bolehklik.com lega ketika melihat harga makanan dan minuman yang ada di Kedai Semilir 2, pasalnya harga makanan dan minuman sangat cocok untuk kantong anak sekolah dan pekerja. Jadi untuk para milenials yang ingin mengenal dan menikmati kopi tidak usah ragu lagi dengan harga dan fasilitasnya sebab di Kedai Coffe Semilir 2 sangat mengerti kebutuhan kita.

Ketika ditanya obsesi kedepan untuk Semilir, Haris menjelaskan bahwa ia ingin membuka lapangan kerja untuk generasi muda yang ingin belajar tanpa lelah. Terbukti pegawai-pegawai Kedai Similir diambil dari remaja-remaja karang taruna yang aktif  berkegiatan di daerah dan kecamatan. Haris bersama team mentrening remaja-remaja tersebut untuk mengenal dan memahami proses dan seni pembuatan kopi yang benar.

“Saya ingin membuka lapangan kerja, sedikit demi sedikit ingin menumbuhkan rasa cinta mereka kepada kopi lokal. Hingga rasa bangga akan kopi lokal ini menular ke generasi Milenials.” Lanjut Haris.

Kedai Coffe Semilir 2
Jl. Raya Setneg No.3 RT. 006/ RW. 001 Kel. Panugangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang.
Buka dari jam 19:00-24.00

1 Comment

1 Comment

  1. haris

    23 Februari 2018 at 5:13 pm

    terima kasih tim boleh klik yg telah memberikan informasi yg terang benderang kepada masyarakat ttg kualitas kopi lokal kita yg berasal dari berbagai daerah yg memiliki kualitas yg tdk kalah dg kopi import..saatnya bangga dgn kopi lokal salam.. ..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top