Entertainment

Kopdar Extras Bersatu Buat Gebrakan Perjuangan Hak

JAKARTA, BolehKlik- Organisasi Sineas Indonesia (OSI) yang berisi sutradara, telent Extras, dan crew di balik film-film luar biasa di Indonesia mengadakan kopdar ketiganya pada Minggu (28/1/2018). Tergabung dalam Extras Bersatu (EB), para Extras ini berkumpul di kawasan Cikini tepatnya di Taman Ismail Marzuki guna menjalin persaudaran sesama Extras dan membentuk gebrakan baru agar Extras lebih diperhitungkan kemampuanya.

Selain saling berbagi cerita suka dan duka sebagai Extras, di acara kopdar OSI kali ini para anggota Extras juga membentuk gebrakan agar derajat Extras bisa di angkat di antara dunia pefilman. “Kalo tidak ada Extras, film rasanya tidak akan lengkap. Saya percaya teman-teman bisa maju.” Ucap Nasrulloh wakil ketua OSI.

Karena sebagai Extras yang mempunyai peran serta kemampuan yang bisa diperhitungkan di dunia pefilman Indonesia, Extras merasa berhak mendapatkan kesempatan untuk berkembang.

Menanggapi hal itu, OSI berniat membentuk PH dan memproduksi film sendiri, hingga para Extras bisa mendapatkan wadah yang baik untuk berkembang di dunia pefilman Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Exras juga mengungkapkan geram akan oknum-oknum yang tidak jujur dan adil dalam masalah pembayaran honor.

“Ini sebuah permainan! Karena saya tahu sendiri berapa honor yang harusnya diterima, ini yang jadi keresahan para Extras. Tidak ada transparansi antara egency dan Extras.” Lanjutnya.

Extras berharap dengan adanya kopdar ini terbentuk gebrakan yang bisa mendobrak batas-batasan Extras agar Extras bisa mendapatkan hak serta wadah untuk berkembang dan para oknum-oknum tersebut bisa lebih transparan dalam masalah pembayaran honor.

“Saya berharap semoga Extras menjadi saudara yang kuat, seluruh Indonesia dalam satu wadah OSI. Saling merangkul dengan agency tanpa harus menyakiti antara entertainment.” Tutupnya Nasrulloh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top