News

Bantah Dimintai Mahar Oleh Prabowo, La Nyalla Ciut ?

Sempat heboh pemberitaan mengenai uang mahar yang diminta Prabowo kepada La Nyalla Mattalitti, kini pria yang akrab disapa La Nyalla membantahnya. Menurutnya, pemberitaan mengenai Ketua Umum Gerindra meminta mahar pencalonan dirinya adalah merupakan bahasa media.

Pria yang kini masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur tersebut mengatakan jika uang 40 miliar yang diminta Prabowo merupakan uang saksi, bukan uang mahar seperti  yang digembor-gemborkan media belakangan ini. La Nyalla menolak memberikan uang tersebut jika belum dipastikan resmi terdaftar sebagai calon Gubernur di KPU.

“Coba perhatikan baik-baik statement saya. Saya bilang diminta menyiapkan dana saksi untuk Prabowo,” katanya saat dikonfirmasi.

la nyalla dan prabowo

la nyalla dan prabowo

Dalam siaran pers pada 17 januari 2018, La Nyalla mengatakan akan menyanggupi uang sebesar 70 miliar jika ia telah terdaftar sebagai calon Gubernur secara resmi di KPU. Selain dimintai uang sebesar 40 miliar, La Nyalla diminta untuk mencari partai koalisi sendiri dan diberi waktu selama 10 hari.Hal ini dikarenakan Gerindra hanya memiliki 13 kursi di DPRD yang membuatnya tidak memungkinkan mengusung calon Gubernur sendiri tanpa koalisi.

Pada kesempatan sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah adanya uang mahar, namun membenarkan dana untuk keperluan logistik Pilkada dan operasional lainnya untuk pemenangan calon kepala daerah .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top