Bulutangkis

Membanggakan! Putra Indonesia Jadi Tim Bulu Tangkis Terkuat di Asia

Pada hari Minggu 11 Februari 2018 Indonesia kembali lagi mengguncang Asia lewat dunia bulu tangkis, para pemuda garuda berhasil mengharumkan kembali dunia keolahragaan Indonesia lewat prestasinya dalam ajang Kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia.

Indonesia berhasil keluar sebagai juara di ajang bulu tangkis tersebut. dan hal ini membuktikan bahwa tim putra Indonesia masih menjadi yang terkuat diasia.  Karena dengan kemenangan yang diraih ini Indonesia kembali mempertahankan gelar juaranya di ajang badminton Asia. Gelar ini menjadi kali kedua bagi Indonesia setelah tahun lalu.

Tim putra Indonesia membuka keunggulan lewat pertandingan tunggal jonatan Christie melawan putra tiongkok Shi Yuqi dengan pertarungan tiga game 16-21, 21-17, 21-18. Walau sempat tertinggal, tapi jonatan berhasil mengejar ketertinggalan dan keluar sebagai pemenang.

Kemengangan kedua Indonesia lahir dari ganda putra  Mohammad Ahsan/Angga Pratama mengalahkan He Jiting/Tan Qiang, dalam dua game yang berlangsung menjadi kemenagnan dengan skor 21-19, 21-18.

Pada pertandingan ketiga Indonesia harus beristirahat dulu dari kemenangan nya pada dua pertandingan pertama karena pertandingan tunggal antara Putra garuda Anthony sinisuka ginting melawan putra tiongkok Qiao Bin harus dimenangkan oleh putra tiongkok walaupun Anthony sudah berjuang sangat keras. Hal ini patut diapresiasi. Hasil skor pertandingan 21-12 11-21 21-14

Pada partai keempat, Indonesia kembali memenangkan pertandingan ganda lewat perpaduan dan kerja sama yang bagus antara Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Mereka berhadapan dengan Han Chengkai/Zhou Haodong. Dalam pertandingan ganda ini tak sulit bagi kedua putra garuda

ini dalam mengalahkan negeri panda ini. Terbukti hanya dengan 38 menit mereka berhasil membuat tunduk sang panda. Hasil pertandingan 21-14 21-19 atas tim ganda putra Indonesia.

Hasil tersebut bukan hanya membuat Indonesia memastikan diri juara BATC 2018, tetapi berhasil mempertahankan gelar yang sebelumnya didapat pada 2016 lalu. Ketika itu Indonesia menang dramatis atas Jepang 3-2.

Hasil ini patut kita apresiasi bersama karena mereka berhasil mengharumkan nama bangsa. Dengan usaha dan kerja keras mereka, Indonesia dapat kembali mempertahankan gelarnya. Terima kasih para putra bangsa, semoga dengan kemenangan ini dapat membuka kemenangan Indonesia lainnya di dalam ajang kejuaraan keloharagaan lainnya.

Hasil pertandingan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top