News

Novel Siap Kembali Kerja ke KPK Bulan ini

JAKARTA, BolehKlikNews – Penyidik senior KPK Novel Baswedan siap kembali bekerja di lembaga anti rasuah pada Mei ini. Novel dipastikan akan kembali bertugas di Direktorat Penyidikan sebagai kepala satuan tugas (satgas).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan “Kalau tidak ada perubahan rekomendasi dari dokter, maka izin untuk istirahat sakit itu diberikan satu bulan sampai 18 Mei ini.” Jelas Febri di gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sebelumnya kembali bertugas,  Novel dijadwalkan menghadiri musyawarah umum anggota Wadah Pegawai (WP) KPK pada Kamis (3/5/2018). Novel diketahui merupakan ketua WP KPK periode 2016-2018.

Febri juga menambahkan, kondisi mata kiri terus membaik. Saat ini, Novel masih harus menjalani rawat jalan di rumahnya. Sesuai hasil pemeriksaan dokter di Singapura pada 17-19 April 2018, mata kiri Novel harus diberikan obat tetes setiap hari dan lensa buatan dibersihkan agar penglihatan lebih baik.

“Dokter memberi surat keterangan agar Novel istirahat sebulan. Nanti akan dilihat perkembangannya, apakah masih membutuhkan istirahat atau sudah dapat melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja sebagai penyidik di KPK,” jelasnya.

Novel diketahui mengalami kerusakan mata usai disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017. Akibatnya mata kiri Novel harus menjalani pengobatan di Singapura selama beberapa bulan.

Sudah hampir satu tahun kasus ini bergulir, namum pelaku penyiraman air keras tak kunjung ditemukan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top