IPTEK

Pemprov Kerahkan 60 Sapol PP Wanita Guna Tutup Diskotek Exotic

JAKARTA, BolehKlikNews- Pemerintah Provinsi DKI resmi menutup Diskotek Exotic di Jalan Mangga Besar Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. pagi ini, Kamis (19/4/2018).Kali ini Pemprov kembali menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan untuk menutup dua tempat hiburan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menerjunkan personel Satpol PP perempuan ini karena Pemprov ingin penutupan dilakukan dengan santun dan tanpa kekerasan. Pemprov mengirim sekitar 60 Satpol PP perempuan untuk penutupan dua tempat hiburan tersebut.

“Kami menugaskan dan meminta bantuan kepada 60 petugas Satpol PP wanita, cantik-cantik tadi,” jelas Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Kamis (19/4/2018).

60 petugas tersebut akan dibagi ke dua tempat, 30 petugas ke Diskotek Exotic dan 30 petugas ke Sense Karaoke yang ditutup Pemprov karena pelanggaran serupa, yakni narkotika.

Sebelumnya,  Pemprov meminta diskotek tersebut untuk segera ditutup karena adanya bukti pelanggaran, setelah pengunjung bernama Sudirman (47) tewas diduga akibat overdosis.

Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melakukan penyelidikan kemudian mengamankan 36 orang terduga pemakai dan pengedar narkotika di Sense International Executive Club atau Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jakarta Pusat pada Kamis (12/4/2018) dini hari.

Selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah mencabut izin operasional kedua tempat hiburan itu sejak Kamis (12/4/2018). Tindakan itu dilakukan terkait dugaan peredaran narkotik di Diskotek Exotic dan Sense Karaoke.

Pemprov memberi waktu lima hari kepada pihak manajemen keduanya untuk menutup secara mandiri sejak pencabutan izin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top