News

Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya

JAKARTA, BolehKlikNews- Serangan bom kembali terjadi di Kota Surabaya. Kali ini yang menjadi sasaran adalah kantor Mapolrestabes Surabaya.

Polisi telah mengungkap identitas terduga pelaku bom bunuh diri di tiga lokasi gereja di Surabaya. Pelaku adalah satu keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, dua anak laki-laki, dan dua anak perempuan.

Kapolri Jenderal Tito menjelaskan, Dita Supriyanto sang ayah sebelumnya mengantarkan istri dan kedua anak perempuannya yang berusia 12 tahun dan 9 tahun ke Gereja Kristen Indonesia, mereka meledakan diri menggunakan bom pinggang.

Lalu sang ayah meledakan diri dengan mobil di Gereja Santamaria Tak Bercela, Sementara dua anak laki- lakinya yang berusia 18 tahun dan 16 tahun meledakan diri di Gereja Pantekosta, menggunakan bom pangku, tapi jenisnya belum diketahui.

Sebelumnya, serangan bom bunuh diri terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur. Sampai saat ini tercatat 13 orang tewas dan 41 orang luka-luka dalam kejadian itu.

Sedangkan di Rumah Susun Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo, juga terjadi ledakan bom di salah satu rumah. Korban yang tewas dalam kejadian itu tiga orang, dan dua anak-anak terluka. Diduga kuat ledakan itu tidak sengaja terjadi saat pelaku sedang merakit bom. Dalam penggeledahan, polisi menemukan sisa bom aktif dan bahan-bahan pembuat bom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top