News

Ucapan Duka Dari Sejumlah Musisi Untuk Yockie Suryo “Penjilat Matahari”

JAKARTA, BolehKlikNews- Belantika musik Indonesia kembali diselimuti duka atas meninggalnya Yockie Suryo Senin (5/2/2018) pagi di RSPI Bintaro, setelah dirawat selama beberapa bulan karena ada pendarahan di otaknya. Jenazah Yockie dikabarkan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin siang ini. Yockie sudah sakit sejak November lalu karena ada pendarahan di otaknya. Ia juga sempat muntah darah. Kondisi musisi yang sudah 15 tahun belakangan mengidap diabetes itu terus menurun.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Yockie sempat menggelar konser ‘Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari’ di The Pallas, SCBD, Jakarta pertengahan Oktober lalu.

Ucapan duka dari sejumlah musisi untuk Yockie pun bertebaran di dunia maya. Kematian Yockie sampai menjadi trending topic keempat di Twitter Indonesia, dengan cuitan sebanyak 1.033 buah.

Pianis Indra Lesmana termasuk yang mengucapkan duka melalui akun Twitter. Ia mengunggah foto bersama Yockie yang sedang memegang sertifikat pemecahan rekor konser musik 100 kibordis dan pianis.

“Saya sangat sedih dengan kabar salah satu pahlawan synth saya Yockie Suryo Prayogo yang meninggal. Indonesia baru saja kehilangan artis hebat dan tokoh yang berpengaruh,” kata Indra lewat akun @indralesmana.

Vokalis d’Masiv Rian Ekky Pradipta juga mengungkapkan dukanya lewat media sosial. Ia mengunggah foto bersama Yockie dengan kover piringan hitam album God Bless yang sudah ditandatangani.

“Innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik .. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah,” kata Rian lewat akun instagram @rianekkypradipta.

Rian termasuk musisi muda yang ikut konser amal Yockie di Taman Ismail Marzuki pada akhir Januari lalu. Konser itu menghadirkan Eros Djarot dan Sys NS sebagai bintang tamu. Namun sehari sebelumnya, Sys NS meninggal dunia. Bukan hanya d’Masiv musisi muda yang menyampaikan dukanya lewat Twitter. Band Slank juga berkicau mendoakan Yockie.

“Turut berduka cita atas wafatnya salah seorang legenda musik Tanah Air, Yockie Suryo Prayogo. Mari kita kirim doa, semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT," kata Slank lewat akun twitter @slankdotcom.

Endah N Rhesa pun tak ketinggalan mengungkapkan duka. Mereka menilai Yockie sebagai musisi legendaris Indonesia yang menginspirasi generasi sepanjang zaman.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya musisi legendaris Indonesia, maestro Yockie Suryoprayogo. Semoga amal ibadah diterima Yang Maha Kuasa, dan keluarga diberi kesabaran serta
ketabahan.. dan karya-karya yang ada menginspirasi generasi sepanjang jaman. Aamiin,”  kata Endah N
Rhesa lewat akun twitter @endahNrhesa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top