News

Wakil Ketua DPR Sebut Kerja KPK Masih Dikendalikan Pihak Tertentu

JAKARTA, BolehKlikNews- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan secara de facto Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berjalan sebagai lembaga permanen dan seharusnya independen.

Namun menurut Fadli, saat ini KPK sampai saat ini masih melaksanakan tugas dan fungsi swngan distir atau dikendilan oleh pihak tertentu dan konflik keperntingan penguasa. Fadli menilai jika KPK selama ini hanya menangani kasus korupsi-korupsi dengan level yang relatif kecil (Petty Corruption) dan selain itu juga penangkapan yang dilaksanakan selama ini diduga merupakan permintaan pihak tertentu.

“Padahal jika ditelusuri di Indonesia ini banyak ya itu Grand Corruption yang belum selesai. Lihat saja BLBI, Century, Sumber Waras, atau temuan BPK yang baru itu kasus Pelindo. Jangan Cuma OTT aja dibesar-besarkan, berat diongkosnya aja,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Fadli menilai KPK harus tegas menempatkan dirinya sebagai lembaga publik yang independen. Bahkan ia meminta mengusut kasus Pelindo yang baru ini menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan sehingga diduga merugikan negara sebesar Rp4,08 triliun. Fadli Zon berharap ke depannya KPK bisa benar-benar menjadi lembaga yang kuat yang dapat berdiri di atas kaki sendiri sesuai dengan visi ketika pertama kali dibentuk.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top